3.12.11

Pramuka Dinilai Sebagai Wadah Membangun Generasi Muda


BANYUWANGI – Guna mengenalkan pendidikan gerakan pramuka kepada masyarakat sekaligus revitalisasi gerakan pramuka di Kabupaten Banyuwangi, Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kwartir Cabang Banyuwangi beserta Dewan Kerja Pramuka, Penegak dan Pandega menyelenggarakan Kursus Orientasi Kepramukaan, dengan peserta Majelis Pembina Cabang (Mabicab), Majelis Pembina Ranting (Mabiran), Pengurus Kwartir Cabang dan Pimpinan SKPD Se Kabupaten Banyuwangi.
Bertempat di Aula SMKN 1 Glagah, acara yang juga dihadiri Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko, Ketua Harian Kwarcab Banyuwangi Drs Ec H Sukandi dan Ketua PKK Banyuwangi Ny Fiestiandani Azwar Anas, berlangsung gayeng.
Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Wabup Yusuf Widiatmoko, mengajak kepada seluruh komponen untuk mendukung gerakan pramuka yang dinilai sebagai wadah untuk membangun generasi muda yang berkualitas demi masa depan bangsa dan negara. “ Tenaga pemuda seperti inilah yang diharapkan di masa mendatang mampu berpartisipasi aktif menyukseskan program pembangunan Banyuwangi ke depan, “ ujar Wabup.
Wabup Yusuf juga berharap semoga hasil dari kegiatan ini semakin meningkatkan kinerja seluruh elemen masyarakat dengan unsur kepramukaan. “ Saya harapkan para peserta kegiatan ini dapat saling bersinergi dan meningkatkan motivasi kita untuk perkembangan gerakan pramuka yang lebih baik di masa depan, “ katanya
Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Sukandi, menambahkan kegiatan kursus orientasi kepramukaan saat ini, sesuai dengan Undang-undang Nomer 12 Tahun 2010 tentang gerakan pramuka dan Keputusan Presiden RI Nomer 24 Tahun 2009 tentang anggaran dasar gerakan pramuka. “Kegiatan ini dimkasudkan untuk lebih memasyarakatkan pendidikan pramuka dan menggugah minat masyarakat agar mendukung dan memberi bantuan kepada gerakan pramuka, “tandas Sekkab ini. (Humas dan protokol)
Sumber: http://pendidikan.banyuwangikab.go.id

No comments:

Post a Comment