2.12.11

Pengurus Pramuka Saka Dirgantara Dikukuhkan

Kepengurusan yang dikukuhkan, untuk masa bakti 2011 hingga 2015. Pengukuhan ini juga disaksikan oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI. Tabri Santoso S.IP selaku Mabisaka Dirgantara Lanud Atang Sendjaja Bogor, serta para pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor dan pejabat teras Lanud Atang Sendjaja.
Dalam upacara tersebut Kolonel. Pnb. Fachrizet, S. Sos yang menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja, dikukuhkan sebagai Ketua Pimpinan Pengurus Gerakan Pramuka Saka Dirgantara Kabupaten Bogor.
“Maju mundurnya suatu organisasi, tergantung pada para pengurusnya, karena itu, saya berharap para pengurus segera menyusun program-program kegiatan kedepan. Hal ini, ditujukan agar Gerakan Pramuka Saka Dirgantara dan Persami Lanud Atang Sendjaja ini semakin eksis dalam mengikuti kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, khususnya di Kabupaten Bogor,” kata Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, Drs. H. Yasin Zainuddin. SH. MM.
Yasin mengatakan, akhir-akhir ini, banyak sekali masalah-masalah sosial yang muncul di kalangan pemuda, seperti penggunaan obat terlarang, perkelahian pelajar dan seks bebas. Dengan menggalang gerakan pramuka di kalangan pemuda dan pelajar, penyakit sosial di masyarakat telah terbukti berkurang sangat singnifikan. Salah satu Gerakan Pramuka tersebut, adalah, Perkemahan Sabtu Minggu (Persami).
Yasin juga mengatakan, tujuan Persami Saka Dirgantara ini dapat dikategorikan menjadi beberapa kategori. Pertama, membentuk watak kepribadian dan budi pekerti kaum muda yang tangguh sebagai kader bangsa. Setelah kepribadian tersebut, terbentuk menjadi pribadi yang dewasa, kategori kedua adalah, meningkatkan kecakapan kaum muda untuk bekal hidup masa depan.
Kemudian kategori ketiga, adalah menanamkan perilaku disiplin pribadi, keluarga dan lingkungan, serta untuk membentuk karakter pemuda Bhinneka Tunggal Ika yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Sementara itu, di dalam acara yang sama, Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI. Tabri Santoso S.IP berharap dengan dikukuhkannya Kepengurusan Pramuka Saka Dirgantara akan semakin aktif dan eksis melaksanakan kegiatan-kegiatan.
“Kami sangat berharap dengan kepengurusan yang telah dikukuhkan, mereka dapat melaksanakan kegiatan baik yang bersifat pembinaan maupun kegiatan keterampilan lainnya, seperi pembinaan ilmu pengetahuan kedirgantaraan, memberikan penyuluhan terhadap anak-anak sekolah tentang dunia kedirgantaraan dan teknologi, serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” jelasnya. (Wina Ayu)
Sumber: http://bogorplus.com

No comments:

Post a Comment